Persiapan Pernikahan: Hidangan Kambing Guling untuk Katering

 

Pernikahan merupakan salah satu momen sekali seumur hidup yang pelaksanaannya perlu dipersiapkan dengan matang. Persiapan ini tentunya saja dilakukan jauh sebelum acara pernikahan itu sendiri, dimulai dari persiapan terpenting, yaitu mental dan finansial. 

Setelah benar-benar yakin dengan segala hal, barulah rencana pernikahan tersebut dimatangkan untuk kemudian dipersiapkan realisasinya. Berikut adalah wedding checklist atau daftar persiapan pernikahan untuk pasangan di Indonesia. 

  1. Mengurus dokumen pernikahan.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengurus dokumen pernikahan yang diperlukan. Ini termasuk mengurus akta nikah di kantor catatan sipil, membuat surat keterangan catatan sipil, dan mengurus surat izin menikah. Dokumen-dokumen ini harus disiapkan sebelum acara pernikahan agar pernikahan dapat dilakukan secara sah dan resmi. 

2. Memiliki tempat atau lokasi pernikahan

Sejak jauh-jauh hari, Anda perlu memilih tempat pernikahan yang sesuai dengan keinginan dan budget. Tempat pernikahan dapat berupa gedung pernikahan, hotel, atau tempat ibadah yang sesuai dengan agama masing-masing pengantin. Pilihlah tempat yang memiliki fasilitas yang memadai dan sesuai dengan kebutuhan.

3. Menentukan undangan

Persiapan pernikahan selanjutnya adalah menentukan jumlah undangan dan daftar tamu yang akan diundang. Tentukan jumlah undangan sesuai dengan kapasitas tempat pernikahan dan jumlah tamu yang akan diundang. Buat daftar tamu dan pastikan semua orang yang akan diundang sudah tercantum dalam daftar tersebut.

4. Memilih pakaian pernikahan

Memilih dan memesan pakaian pernikahan, baik untuk pengantin, orang tua, dan bridesmaid. Pilih pakaian pernikahan yang sesuai dengan tema pernikahan dan kenyamanan. Pastikan semua pakaian sudah dipesan dan disiapkan sebelum acara pernikahan berlangsung.

5. Menentukan tema atau konsep pernikahan

Tema pernikahan akan berkaitan dengan segala keperluan, seperti dekorasi, makanan, hiburan, dan lain-lain. Pilih jenis dan tema pernikahan sesuai dengan selera pengantin atau sesuai kesepakatan dengan pihak keluarga. Persiapkan segala keperluan untuk mengikuti tema tersebut, seperti dekorasi ruangan, hiburan, dan lain-lain. 

6. Menyewa jasa Wedding Organizer (WO)

Menyewa jasa wedding organizer akan sangat membantu calon pengantin dalam mempersiapkan segala hal terkait pernikahan. Mereka juga dapat memberikan saran dan rekomendasi yang berguna bagi calon pengantin, mulai dari tempat yang sesuai budget hingga hiburan yang sesuai dengan tema. 

7. Fotografer dan Videografer

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting dalam persiapan pernikahan adalah fotografer dan videografer untuk mengabadikan momen penting tersebut. Anda dapat mencari sendiri vendor yang sesuai dengan budget atau dapat pula meminta rekomendasi dari penyedia jasa wedding organizer Anda. 

8. Kambing Guling untuk Katering

Makanan juga harus menjadi perhatian khusus bagi calon pengantin dan keluarga dalam persiapan pernikahan. Hal ini karena makanan adalah hal yang akan dinikmati oleh para tamu undangan, sehingga tentu akan meninggalkan kesan bagi mereka. 

Bagi Anda yang melakukan persiapan pernikahan dengan tema tradisional maupun modern, salah satu rekomendasi yang dapat Anda masukkan adalah kambing guling. Tidak hanya rasa yang nikmat, makanan yang satu ini sesuai dengan lidah lokal Indonesia.  

Penyajian kambing guling pun memberikan pertunjukkan memasak yang dapat memeriahkan acara pernikahan Anda. Hal ini juga akan mengangkat prestise acara Anda di hadapan para tamu karena makanan yang dimasak on-the-spot

Kambing Guling Ajiib menyediakan katering Kambing Guling untuk pernikahan Anda dengan aksi live-cooking yang menarik. Selain itu kualitas rasa yang lezat dan tidak bau prengus menjadikan Kambing Guling Ajiib sangat istimewa untuk pernikahan. 

Saat ini Kambing Guling Ajiib sudah tersedia di kota Surabaya, Yogyakarta, Malang, Blitar, dan Tulungagung. Kunjungi www.kambinggulingajiib.id atau hubungi customer service Ajiib untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan. 

Scroll to top