Kambing Guling, Hidangan Nikmat yang Kaya Manfaat

 

 

Salah satu makanan yang digemari dan dinanti-nanti pada saat acara seperti pernikahan adalah kambing guling. Selain rasanya yang lezat, hidangan kambing guling dapat menaikkan prestise tuan rumah di mata para tamu karena pertunjukan pembuatannya.

Kambing guling merupakan hidangan daging kambing yang dibakar secara utuh dan dibumbui dengan menggunakan berbagai rempah pilihan. Penggunaan banyak rempah membuat bau prengus yang biasanya ada pada daging kambing menjadi jauh berkurang.

Sayangnya tidak sedikit orang yang melewatkan kenikmatan hidangan kambing guling dengan alasan takut kolesterol. Faktanya, daging kambing sendiri memiliki kadar kolesterol yang lebih kecil dibandingkan jenis daging lainnya serta punya banyak manfaat, lho. 

KANDUNGAN DAN MANFAAT KAMBING GULING 

Dalam 100 gr daging kambing terdapat 75 mg kolesterol, sedangkan daging sapi sirloin 90 mg dan ayam tanpa kulit 85 mg. Dengan demikian, daging kambing memiliki kandungan kolesterol yang bahkan lebih rendah dibandingkan daging sapi ataupun ayam.

Selain itu, daging kambing memiliki banyak sekali kandungan gizi seperti protein, kalium, vitamin B12, zat besi, magnesium, selenium, dan omega-3. Kandungan gizi tersebut memiliki beragam manfaat yang bagus untuk tubuh seperti: 

  1. Mencegah dan mengobati anemia

Daging kambing kaya akan zat besi yang bermanfaat untuk mencegah dan membantu mengobati penyakit anemia.

  1. Meningkatkan imunitas tubuh

Protein seperti asam amino dan vitamin B, serta mineral seperti folat dan zinc pada daging kambing berguna untuk meningkatkan imun tubuh. 

  1. Mencegah penyakit jantung

Kadar kolesterol pada daging kambing yang rendah dibandingkan daging merah lainnya dapat mengurangi risiko penyakit jantung asal tidak dikonsumsi berlebihan.

  1. Memperkuat tulang

Selain itu, daging kambing juga mengandung kalium dan kalsium yang bagus untuk kesehatan tulang dan gigi manusia. 

  1. Mencegah kanker

Tidak cukup sampai di situ, daging kambing juga mengandung asam lemak, selenium, dan klorin yang dianggap mampu mencegah penyakit kanker.

KONSUMSI DAGING KAMBING TANPA TAKUT KOLESTEROL

Daging kambing pada dasarnya aman untuk dikonsumsi dan memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia. Namun, tetap tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara berlebihan karena bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. 

Untuk mencegah kolesterol, salah satu langkah penting yang dapat dilakukan adalah memilih daging yang segar dan bersih. Cara memasak daging kambing juga tidak boleh sembarangan, sebab cara masak yang salah justru dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam daging kambing.

Salah satu cara aman menikmati daging kambing adalah dengan cara dibakar, maka dari itu hidangan kambing guling relatif aman dari kolesterol. Terapkan hal berikut untuk mengontrol kolesterol setelah mengonsumsi daging kambing: 

  • Makan bersamaan dengan sayuran seperti selada
  • Perbanyak asupan buah dan makanan berserat setelahnya
  • Konsumsi makanan penurun kolesterol seperti bawang putih, minyak zaitun, dan jeruk
  • Lakukan olahraga

AJIIB KAMBING GULING

Kambing Guling Ajiib siap membantu memeriahkan acara Anda dengan hidangan kambing guling yang dimasak oleh koki profesional. Jadi, tidak perlu ragu tentang kualitas rasanya yang lezat dipadukan dengan daging yang empuk dan tidak bau prengus. 

Kami menyediakan hidangan yang terjamin kesehatan dan kebersihannya dari mulai proses penyembelihan hingga penyajian. Selain itu, ada penampilan live cooking atau proses memasak kambing guling secara langsung yang dapat memeriahkan suasana. 

Saat ini Kambing Guling Ajiib sudah tersedia di beberapa kota di Indonesia seperti Surabaya, Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri, dan Yogyakarta. Booking untuk acara Anda sekarang juga!

Kunjungi www.kambinggulingajiib.id atau hubungi 0812-4957-5575.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas